Widgets

Konsep BlackBerry Blade

,


Research In Motion (RIM) hampir pasti meluncurkan OS BlackBerry 10 paling lambat tahun ini. Sebagai permulaan, perusahaan itu akan membagikan 2.000 unit handset berbasis OS paling baru itu ke para developer.

Imbasnya, sejumlah pihak mulai menerka-nerka seperti apa kira-kira handset BlackBerry yang mengadopsi OS 10 nantinya. Rasa penasaran ini pun sampai membuat Pixelcarve, perusahaan desain asal Kanada, untuk membuat konsep desain perangkat yang disebut BlackBerry Blade.


Sesuai namanya, BlackBerry Blade sekilas akan mirip dengan pisau. Ini lantaran desainnya futuristik yang bila slide qwerty dibuka akan terlihat melengkung seperti benda tajam tersebut.

Menurut Pixelcarve, BlackBerry Blade dikonsepkan bakal terbuat dari almunium dengan lapisan akrilik lengkap dengan balutan Gorilla Glass di layarnya yang terlihat sangat besar.

Ya, konsep ini memang dibuat dengan ukuran layar 4,5 inch Amoled dengan resolusi 720p, yang membuat BlacBerry ini akan tampak terlihat kian lega dari seri sebelumnya.

Konsep ini sendiri sejatinya sudah pernah diusung di seri Torch, dimana gabungan antara layar sentuh dan slide papan ketik qwerty disematkan. Tapi dengan telisik seperti pisau, tentu saja Blade akan semakin elegan dan futuristik.

Nah, tentu saja perangkat hebat harus didukung dengan jeroan yang kuat. Terbayang bila Blade ini akan dipasangkan prosesor quad core bertenaga 1,5 Ghz, termasuk fitur-fitur unggulan seperti kamera 12 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.

Desain boleh menarik, tapi ini semua hanyalah konsep semata. Tentu saja RIM berharap bisa mewujudkan gambar di atas kertas ini menjadi kenyataan. Terlebih vendor asal Kanada itu membutuhkan inovasi dan gebrakan baru untuk melawan hegemoni iPhone dan Android. Demikian detikINET kutip dari Ubergizmo, Selasa (27/3/2012)

0 comments to “Konsep BlackBerry Blade ”

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

17ten Info Copyright © 2011 | >