Widgets

Raisa Nikah, Netizen Ribut Soal Siger

,
Penyanyi Raisa Andriana dan Hamish Daud melangsungkan pernikahan mereka dengan adat Sunda. Saat akad nikah, Raisa mengenakan kebaya putih dan Hamish memakai beskap berwarna senada. Penampilan Raisa dan Hamish didukung oleh perancang busana dan makeup artist yang andal. Baca: Berita Hari Ini : Membedah Penampilan Raisa Saat Akad Nikah

Di dunia maya, ada saja warganet yang mengkritik penampilan Raisa. Mereka menyoal tidak adanya siger atau hiasan kepala adat Sunda di acara akad nikah, makeup yang terlalu sederhana, sampai penampilan Raisa yang tidak manglingi alias hampir sama seperti saat dia menggelar konser atau rangkaian acara menjelang pernikahan beberapa hari lalu.

1. Siger
Beberapa netizen menanyakan tatanan rambut Raisa yang tidak menggunakan sager atau hiasan kepala khas adat Sunda. Saat akad nikah, tatanan rambut Raisa yang dipercayakan kepada Nita Qobul dari Sanggar 27, itu memilih menyematkan tiara di bagian depan rambut. "Sayang sigernya enggak keliatan bekelas," tulis seorang netizen. "Mahkotanya kurang cucok, kok kayak nempel kekecilan gitu," tulis netizen yang lain.



Komentar tersebut lantas dibalas oleh beberapa orang. Menurut salah satu netizen, ada dua model hiasan rambut pada pengantin adat Sunda, yakni Sunda Putri dan Sunda Siger. "Riasan sunda putri memang mahkotanya kecil. Kalau yang Sunda Siger baru pakai mahkota yang besar," tulis akun @nevyputerii.
Saat akad nikah, Raisa menerapkan model Sunda Putri dengan mahkota yang kecil. Namun setelah akad nikah, mahkota kecil di kepala Raisa itu diganti dengan siger berwarna perak.

2. Makeup
Sebagian netizen menganggap riasan wajah Raisa saat akad nikah terlalu sederhana untuk seorang pengantin. "Makeup-nya bagus, tapi terlalu biasa buat ukuran pengantin. Jadi tak terpancar cahaya dan enggak pangling. Sekedarr masukan aja sih," tulis seorang netizen. "Kalau lipstiknya merah, pasti cantik banget," tulis warganet lainnya. Ada pula yang berkomentar, "Padahal sudah berekspektasi tinggi sama tampilan Raisa pas nikah, sayang banget."

Ada yang kontra, ada pula yang pro. Sebagian besar netizen menganggap riasan wajah Raisa dari sentuhan makeup artist Marlene Hariman sesuai dengan karakter pelantun tembang Terjebak Nostalgia itu yang simpel dan natural. "Kalau makeup akad nikah bagusan gini dari pada full item di mata dan bulu mata sampai tebal," tulis seorang warganet. Netizen lainnya menulis, "Cantik baget Raisa. Natural dan berkelas. Tidak terlalu glamor, tapi keren."

3. Tidak manglingi
Masih berkaitan dengan makeup Raisa yang dianggap sebagian netizen terlalu biasa, ada pula yang menghubungkan penilaian tidak manglingi dengan keperawanan. Sontak komentar itu ditanggapi oleh netizen lainnya. "Manglingi apa enggak pas nikah itu ga ada hubungannya sama perawan atau enggak perawan. Begitu juga dengan bunga kantil kalau adat Jawa. Semua cuma mitos."

0 comments to “Raisa Nikah, Netizen Ribut Soal Siger”

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

17ten Info Copyright © 2011 | >