Widgets

8 Lagu Indonesia Yang Dinyanyikan Musisi Luar Negeri

,


Penggemar musik di tanah air mungkin sudah bosan mendengar rumor tentang musisi Indonesia dianggap membajak karya musik musisi luar negeri. Nah, bagaimana dengan karya musik asli Indonesia yang di-cover atau dinyanyikan ulang oleh musisi mancanegara?

Publik musik Indonesia patut berbangga dengan prestasi ini. Ternyata tidak sedikit pula karya musik anak negeri yang dihargai di mancanegera. Siapa saja mereka? Lagu apa saja? Mari simak ulasan berikut ini:



1. Sephia - Sheila On 7

Sephia merupakan salah satu single andalan Sheila On 7 di album KISAH KLASIK UNTUK MASA DEPAN yang dirilis tahun 2000 silam. Lagu ciptaan Eross ini begitu populer saat itu.

Popularitas lagu itu terdengar sampai ke Taiwan. Bahkan dinyanyikan ulang oleh Qi Pin, salah satu penyanyi terkenal di sana. Qi Pin mengubah judul lagu tersebut menjadi Sophia. Tidak itu saja, ia juga mengubah lirik lagu.


2. Di Belakangku - Peterpan
 

Lagu ini dirilis oleh Ariel dan kawan-kawan ketika bandnya masih bernama Peterpan. Lagu yang juga soundtrack film ALEXANDRIA ini dicover oleh musisi India dengan menggunakan judul baru, Aao Milo Chale. Sama seperti di Indonesia, lagu ini juga dijadikan soundtrack untuk film WOH LAHME.
VIDEO


3. Tak Bisakah - Peterpan


Sama seperti lagu Di Belakangku, Tak Bisakah juga dicover untuk soundtrack film WOH LAMHE. Lagu ciptaan Ariel dari album ALEXANDRIA itu diubah menjadi Kya Mujhe Pyaar Hai. Seperti apa lagunya? Simak di video berikut ini.
VIDEO


4. Sempurna - Andra and The BackBone


Lagu Sempurna memang mempunyai daya tarik luar biasa. Lagu milik Andra and The Backbone ini juga pernah dipopulerkan oleh Gita Gutawa. Lebih hebat lagi, lagu ini juga pernah populer di Korea.

Seorang musisi bernama Nicholas Teo memasukkannya di album THE MOMENT OF SILENCE dengan judul yang masih sama. Album ini telah dirilis 5 Juni 2009 silam.
VIDEO


5. Baik Baik Sayang - Wali


Lagu-lagu Indonesia ternyata tidak hanya dikenal di Asia. Di Eropa, musisi asal Malta yang bernama Fabrizio Faniello juga tertarik dengan karya musisi tanah air. Penyanyi berusia 31 tahun ini memilih lagu Baik-Baik Sayang milik Wali untuk dinyanyikan kembali. Faniello mengubah judul lagu ini menjadi My Heart Is Asking You
VIDEO


6. Cari Jodoh - Wali   


Selain Baik-Baik Sayang, lagu Cari Jodoh juga tidak luput dari perhatian Fabrizio Faniello. Faniello mendaur ulang lagu tersebut dengan judul baru, I No I Can Do. Awal munculnya lagu ini sempat mendapat perhatian lebih dari publik musik Indonesia. Awalnya Faniello dianggap membajak lagu Wali.

Namun penilaian itu langsung terbantahkan ketika manajemen Faniello, Manfred Holtz menjelaskan duduk perkaranya. Holtz memastikan Wali akan mendapatkan haknya berupa royalti atas penggunaan lagu tersebut.
VIDEO


7. Hingga Akhir Waktu - Nineball


Lagu Hingga Akhir Waktu milik Nineball ternyata menyimpan kesan mendalam bagi Christian Bautista. Musisi asal Filipina ini mengcover lagu band asal Bandung tersebut dan mengganti judulnya menjadi Till The End of Time. Isi lagu ini tidak mengalami perubahan walau lirik dan judul dialihbahasakan menjadi Bahasa Inggris.
VIDEO

8. Teman Tapi Mesra - Ratu


Publik Indonesia sempat terkejut ketika mendengarkan lagu berjudul Dreaming Of The Time milik LadyLake. Lagu yang dinyanyikan grup vokal wanita asal Swedia ini sangat mirip dengan lagu milik Ratu, Teman Tapi Mesra.

Namun kabarnya grup yang beranggotakan Isabelle, Miranda, Louise dan Valerie telah izin kepada Ratu untuk penggunaan lagu ini. Sudah pernah dengar lagunya? Cek di sini.  
VIDEO

0 comments to “8 Lagu Indonesia Yang Dinyanyikan Musisi Luar Negeri”

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

17ten Info Copyright © 2011 | >