Widgets

Obama Resmi Mengucap Sumpah di Depan Publik

,

Bertepatan dengan peringatan Hari Martin Luther King, Senin 21 Januari 2013 waktu setempat, Barack Obama seorang keturunan Afro-Amerika untuk kali keduanya dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat.

Obama adalah salah satu impian King yang menjadi nyata, 50 tahun setelah pahlawan besar itu menyampaikan pidatonya yang terkenal "I Have a Dream" yang disampaikan di tangga Lincoln Memorial.

Mengangkat tangan kanannya, dengan tangan kiri diletakkan di atas dua kitab suci, Injil milik Martin Luther King dan Abraham Lincoln, Obama mengucap sumpah.

"Akan menjaga, melindungi dan mempertahankan Konstitusi Amerika Serikat," kata dia, Senin (21/1/2013) waktu setempat atau Senin tengah malam WIB.

Ia disumpah oleh Ketua Mahkamah Agung AS John Roberts.

Sebelumnya, Wakil Presiden Amerika Serikat Joseph Robinette Biden, Jr atau akrab dipanggil Joe Biden mengucap sumpah lebih dulu dalam acara inagurasi yang digelar di Gedung Capitol, Washington DC. Di hadapan hampir sejuta orang.

Ia disumpah Hakim Agung AS keturunan Hispanik Sonia Sotomayor

"Saya berjanji akan mendukung dan mempertahankan Konstitusi AS, melawan musuh domestik maupun luar negeri, mengemban tanggung jawab tanpa keraguan," demikian ungkap Biden dalam sumpahnya.

0 comments to “Obama Resmi Mengucap Sumpah di Depan Publik”

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

17ten Info Copyright © 2011 | >