Widgets

Pelajar muslim surati Sinterklas

,


Seorang pelajar muslim kelas empat sekolah dasar di Amerika Serikat mendapat tugas unik dari gurunya. Pelajar tidak disebutkan namanya itu mendapat tugas menulis surat buat Sinterklas.

Situs globalpost.com melaporkan, Minggu (16/12), guru tidak ditulis identitasnya itu meminta kepada seluruh siswanya menulis surat kepada Sinterklas. Tugas ini mungkin sangat mudah bagi mereka umat Nasrani, tapi akan mustahil bagi mereka tidak merayakan Natal.



Namun, bukannya menolak lantaran diperlakukan tidak adil, murid ini justru tetap mengerjakan tugasnya itu dengan tulus. Alhasil, surat bocah itu langsung menjadi pusat pembicaraan di media sosial Gawker. Bahkan, surat itu telah dilihat lebih dari satu juta kali ketika diunggah ke situs media sosial lainnya, Reddit, lima hari lalu.

Tugas ini kemudian menimbulkan banyak pertanyaan dari berbagai pihak mengenai adanya siswa non-Kristen turut dilibatkan dalam materi tidak seharusnya. Namun, guru pemberi tugas itu mengatakan anak didiknya tidak merasa keberatan saat diberikan tugas itu dan menolak diberi pekerjaan lain.

"Kepada ibu dari orang tua murid, saya berpikir tugas itu tidak dimaksudkan kepada salah satu agama saja dan saya telah memberikan pilihan lain kepada siswa. Namun, dia memilih tugas menulis surat kepada Sinterklas dan tulisannya begitu menawan," ucap guru. Alhasil, surat ditulis bocah itu mendapat nilai A dari gurunya.

0 comments to “Pelajar muslim surati Sinterklas”

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

17ten Info Copyright © 2011 | >