Widgets

Pemanfaatan Social Networking Dalam Hal Promosi dan Kampanye

,
Seiring berkembangnya kemajuan teknologi dan informasi membuat tren hidup masyarakat cenderung berubah. Dari yang biasanya bangun tidur ku terus mandi sekarang berubah jadi bangun tidur ku update status (hehehe),  yang biasa bapak2 kemana2 bawaannya koran sekarang berganti ipad, dan yang lagi tren sekarang mempromosikan diri dan produk lewat internet meski hal ini telah lama ada dalam dunia internet namun dengan banyak munculnya social networking layaknya facebook maupun twitter yang membuat orang-orang tambah getol dalam hal mempromosikan sesuatu lewat internet...


Kali ini saya akan mencoba sedikit membahas mengenai masalah promosi dengan media social networking atau situs2 yang menyediakan layanan untuk mempromosikan produk maupun barang tertentu.

Mungkin yang lagi booming2 nya di negara Indonesia tercinta ini adalah mempromosikan barang dagangan kita melalui media facebook. Hal ini tidak lepas dari tingginya animo masyarakat di negara kita ini dalam menggunakan facebook. Bayangkan Indonesia menempati ranking ketiga pengguna terbanyak jejaring social ini dengan pengikut di atas 24 juta pengguna. Hal ini mungkin yang mendorong masyrakat kita getol melakukan promosi lewat facebook, baik itu berupa promosi barang dagang, pengumpulan dana, bahkan sampai kampanye pun dapat dilakukan lewat media facebook ini.

Dari sisi ekonomi dan efisiensi mungkin ada benarnya juga dan tidak banyak juga yang di untungkan dalam penggunaan social networking sebagai sarana promosi ini. Jadi bisa dibilang juga dalam melakukan promosi menggunakan facebook ini kita bagaikan menyelam minum air, karena selain melakukan promosi kita juga bisa mencari teman baru. Selain itu dengan biaya yang sangat2 tidak menguras kantong bahkan gratis kita bisa mempromosikan barang kita tanpa susah2 kesana kemari atau bahkan teriak2 kaya orang ngejar maling, selain itu jika setiap calon wakil rakyat atau bahkan calon presiden menggunakan social networking ini sebagai sarana kampanye mungkin tingkat kecurangan dalam ini korupsi dan kawan2 bisa ditekan meskipun susah....


Tapi ada benarnya juga sie, dari pada kampanye dengan cara lama yang biasanya cuma nempelin brosur, pamflet2 atau majangin baliho gede yang bikin pemandangan jadi sepet lebih baik adu kreatif menggunakan social networking yang murah meriah dan lebih berkesan modern ini. Dari data yang ada bisa dilihat bahwa pengguna social networking khususnya FB sudah mencapai angka lebih dari 24juta orang, dan ini merupakan jumlah yang sangat besar... 


Siapa tau jika hal ini benar2 terealisasi bisa membuat para pengguna social networking terutama FB gag cuma update status, cari pacar, atau cuma ngewall yang isinya "agy apa bebzzz" (hadah2 --"), tapi juga memanfaatkan social networking sebagai sarana promosi yang bersih dan jujur siapa tau dengan hal ini kita bisa sukses dengan usaha kita Amiiieeennnnn :)...

0 comments to “Pemanfaatan Social Networking Dalam Hal Promosi dan Kampanye”

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

17ten Info Copyright © 2011 | >