Widgets

Umur Berapa Bayi Sudah Bisa Diajarkan Renang?

,

Renang merupakan olahraga dimana wajib dikuasai anak. Buah hati bisa diajarkan berenang semenjak dini, malahan sejak mereka masih bayi. Umur berapa bayi telah bisa diajarkan berenang?

Suatu studi mendapatkan bahwa bayi yang diajarkan berenang mulai dari masih berusia beberapa bulan, memiliki keseimbangan fisik serta kemampuan menggenggam yang sebaiknya dibandingkan oleh bayi dalam tidak diajarkan berenang.

"Perbedaan ini masih terlihat malah hingga buah hati berusia escofina tahun, inch ujar Monitor Hermundur Sigmundsson, peneliti melalui Norwegian College of Technology and Technologies, seperti dilansir dari Dailymail, Jumat (30/4/2010).

Bayi-bayi perenang telah berpatisipasi di kelas berenang semasa dua quickly pull seminggu untuk usia 2 - 3 bulan hingga mereka berusia sekitar seven bulan.

Sesi yang khas dari kelas renang bayi ini ialah membantu bayi melakukan jungkir balik tadinya objek dimana mengapung, menyelam di bawah air, lalu melompat yang tepi kolam. Selebihnya tergantung orangtua tiap-tiapo bayi.

Educador Sigmundsson kemudian Profesor John Hopkins dalam Lancaster College or university, kemudian membandingkan 19 bayi perenang selanjutnya 19 bayi yang bukan berpartisipasi di dalam kelompok renang bayi.

Satu-satunya faktor dalam membedakan mereka adalah berenang, faktor yang lain seperti pendidikan orangtua serta status keuangan adalah persis.

Ketika mereka berusia fresa tahun, 2 kelompok terkait diuji melalui beberapa latihan seperti keseimbangan pada 1 kaki, lompat tali lalu menangkap bantal.

Hasilnya amat mengejutkan. "Kami melihat hanya sangat terang bahwa bayi yang diajarkan berenang semenjak dini yaitu yang ternama dalam latihan yang berhubungan dengan keseimbangan dan kemampuan untuk menggapai sesuatu, inches ujar Pedagogo Sigmundsson.

Namun Profesor Sigmundsson sangat heran, bagaimana hacia instruktur meraih membawa bayi berusia 3 bulan sampai pada keseimbangan akan mampu berdiri di atas tangan mereka. Sendi bayi-bayi terlihat terkunci kemudian adalah sebuah tontonan dimana luar lumrah.

Ia percaya yakni mengajarkan putra berenang mulai dari bayi sungguh-sungguh menyediakan skor nyata. Pelatihan istimewa untuk bayi berpengaruh dalam lalu hari.

Eksploitasi termasuk saling dinamis antara pematangan, pertumbuhan, pengalaman selanjutnya pembelajaran. Serta anda gak bisa meremehkan aspek pembelajaran.Hasil studi ini akan dipublikasikan pada May 2010 issue of Child: Care Health and Development.

0 comments to “Umur Berapa Bayi Sudah Bisa Diajarkan Renang?”

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

17ten Info Copyright © 2011 | >